Jumat, 07 Agustus 2015

Kuliner Majalengka

Hasil gambar untuk kuliner majalengka

Maaf mimin baru nongol lagi,, biasa lagi ada kesibukan,, nih mimin mau kasih tau tentang kuliner wisata di Majalengka nah.. kalau temen - temen udah niat Liburan ke Majalengka jangan lupa nyoba dulu Kuliner yang khas di daerah Majalengka.. mimin kasih beberapa info ya,,








1. SATE CIJUREY
Sate cijurey
Sate cijurey
Sate cijurey ini merupakan sate kambing yang di masak menggunakan bumbu rahasia. Sate ini rasanya enak dan aromanya menggoda siapa saja yanag menciumnya. Harganya pun masih sangat terjangkau, hanya di jual dengan harga Rp. 12.000 per porsinya. Untuk bsia menikmati sate kambing yang enak dan laris ini, anda bisa menemukannya di alun alun cijurey we lah.
 
2. SORABI ONCOM
Sorabi Oncom
Sorabi Oncom
Sorabi memang merupakan makanan enak yang banyak di sukai. Namun, di majalengka terdapat penjual sorabi yang menggunakan oncom sebagai bahan baku dalam membuat sorabi. Warung ma ili hadir menawarkan sorabi oncom dengan rasa yang mak nyuss dan menggoda. Untuk 1 porsinya pun hanya di jual dengan harga Rp. 15.000 saja. lokasi warung mak ili ini berada di desa leuwikidang kec. Dawuan tepatnya di Gg. H. ilyas.
 
3. TUTUT
tutut
tutut
Tutut meruapakan sejenis keong berukuran kecil. Tutut dapat di olah menjadi makanan yang enak dan juga membuat ketagihan. Seperti penjual tutut yang ada di jl. babakan jawa ini. harganya pun masih terjangkau. 1 porsi hanya Rp. 8.000 saja belum termasuk nasi putih.
 
4. PEPES JEROAN
pepes jeroan
pepes jeroan
Jika kita membicarakan pepes, maka yang terfikirkan adalah pepes ikan atau pun sejenisanya. Namun, di majalengka ada pepes jeroan yang rasanya unik dan juga enak. Pepes jeroan ini sanagat cocok di makan dengan nasi putih hangan dan juga beberapa lauk. Lokasi yang jual pepes jeroan ini adalah RM abah usman yang berada di Jl. Ahmad yani, pasar mambo majalengka. 1 porsinya hanya Rp. 7.000.
 
5. DUREN MAJALENGKA
Duren Majalengka
Duren Majalengka
Duren memang buah yang banyak di gemari dan banyak di temukan di seluruh Indonesia. nah jika anda sedang ada di majalengka, anda harus mencoba duren majalengka yang memiliki rasa yang legit dan juga aroma yang menggoda. Lokasi yang jual duren berkualitas baik ada di jl. sukahaji kab majalengka. Selain bisa makan duren di sini juga di suguhkan pemandangan yang indah loh.
 
6. SEAFOOD 21
seafood 21
seafood 21
Jika anda ada di majalengka, maka anda harus mencoba beragam menu seafood yang di tawarkan di seafood 21 ini. di sini disediakan banyak menu olahan seafood yang rasanya tidak kalah dengan seafood yang ada di resto-resto yang ada di majalengka. Seafood 21 yang di kenal dengan slogan “ harga kaki lima rasa bintang lima” ini memang memberikan harga yang terjanagkau. Beragam olahan seafood hanya di banderol berkisar Rp. 15.000 samapai Rp. 50.000 saja.
 
7. NASI LENGKO
nasi lengko
nasi lengko
Jika anda ingin mencoba nasi lengko yang enak dan juga mak nyuss, maka anda harus mencoba nasi lengko mang lapia yang sudah di kenal sejak th 1980an ini. di sini nasi lengko yang di sajikan sangat lezat dan dapat menggoyang lidah anda. untuk harganya punmasih terjangkau loh. hanya di banderol dengan harga Rp. 8.000 saja per porsinya. Lokasi nasi lengko mang lapia ini berada di belakang belian mart tepatnya di desa prepatan sumberjaya.

#mimin Ingat kan Harga sewaktu - waktu berubah dan Jaga kesehatan dan keuangan  teman - teman semua sebelum  Liburan ^_^

Sumber : Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar