Sabtu, 27 Juni 2015

Wisata Di Indramayu


Tempat Wisata Di Indramayu Yang Populer


Hasil gambar untuk edit foto wisata di indramayu
Nih mimin kasih tau kota wisata yang satu ini mirip depannya dengan nama mimin sendiri hehehe langsung aja ya... silahkan di baca


Indramayu merupakan kota yang memiliki obyek wisata yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata lainnya. Indonesia memang tak hanya terkenal dengan kulinernya saja yang mantap namun juga wisatanya yang banyakk sekali mmembuat orang tertarik dan selalu ingin berkunjung baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Saat kita berkunjung ke Indramayu jangan lupa singgah di tempat-tempat wisata yang indah, berikut tempat wisata yang harus kita kunjungi di Indramayu.


1. Pulau Biawak


Pulau Biawak merupakan pantai yang memiliki pasir yang putih yang dihiasi dengan terumbu karang, ikan hias, tanaman tembakau, rumput laut juga ada taman laut yang membuat kita semakin betah untuk berdiam disana dan tentunya ingin selalu datang kesana. Tak hanya itu disana juga terdapat Mercusuar yang dibangun oleh ZM. Willem pada tahun 1872.


2. Koloni Kera Banjar Indramayu


Di tempat yang satu ini kita akan mendapatkan puluhan ekor kera yang katanya tak pernah berubah jumlahnya, yaitu 41 ekor, letaknya berada di desa Bulak kecamatan Jatibarang.


3. Makam Buyut Tambi Indramayu


Makam Buyut Tambi ini sering dijadikan tempat wisata bagi para wisatawan yang ingin pergi kesana, letaknya berada di Desa Tambi kecamatan Sliyeg.


4. Makam Pangeran Salawe Indramayu


Makam yang satu ini suka dijadikan tempat untuk berziarah bagi para wisatawan, tempatnya yang berada di luas tanah 320 m2 yang diberikan pagar tembok yang tingginya mencapai 1,5 m. Tempat ini berada di daerah Dermayu kecamatan Sindang.

5. Makam Raden Arya Wiralodra Indramayu

Raden Atya merupakan putra Tumenggung Gagak Singalodra yang berasal di Banyuurip, Bagelan Jawa Tengah yang dimana beliau iu merupakan pembuka hutan di barat sungai Cimanuk. Makam ini terdapat di Blok karangbaru, di Desa Sindang.


6. Masjid Kuno Bondan Indramayu


Masjid ini merupakan masjid yang sudah lama sekali di bangun, yaitu pada 1414 H yang merupakan hasil dari musyawarah Syekh Datuk khafi yang dilakukan dengan masyarakat Bondan jadi tak heran jika nama masjid ini ada nama Bondannya. Masjid ini terletak di Desa Bondan Kertasemaya.


7. Pantai Tirtamaya Indramayu


Pantai yang satu ini sangat indah sekali apalagi kalau kita datang kesananya waktu terbit dan terbenamnya fajar membuat semakin indah pemandangan disana. tempat wisata pantai ini terdapat di jalan Raya Indramayu Cirebon.


8. Pantai Eretan Indramayu


Pantai eretan ini merupakan tempat peristirahatan bagi sahabat yang ingin pergi ke Jakarta ataupun yang mau pulang dari Jakarta, dengan adanya deretan rumah makan serta hutan Mangrove yang membuat kita semakin betah disana.


9. Situ Bojongsari Indramayu


Disitu ini kita bisa memancing, bisa juga berkemah da nada juga permainan air disana. sangat cocok bagi anda sekeluarga datang kesana, tempatnya berada di Desa Bojongsari.

10.Taman Cimanuk Indramayu


 Taman ini baru diresmikan beberapa waktu yang lalu. Letaknya di jalan Veteran atau di belakang Masjid Agung Indramayu.

11. Pantai Glayem

 Pantai ini cukup landai dan sering digunakan untuk bermain pasir pantai. Menariknya lagi di Pantai ini terdapat beberapa rumah makan dengan masakan ikan lautnya yang enak.

#semoga bermanfaat ya.. nah mimin ingat kan. cek keuangan sama kesehatannya ya ^_^

sumber : disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar